MotoGP Qatar: Ini Penyebab Valentino Rossi dan Franco Morbidelli Tampil Buruk

29/03/2021 01:56
SINGLE-POST-ADS

Jakarta – Dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, mengalami mimpi buruk saat menjalani seri pembuka MotoGP Qatar, Senin dinihari, 29 Maret 2021. Dilanda masalah berbeda, Rossi harus puas finis di posisi ke-12, sedangkan Morbidelli finis di posisi ke-18.

Mengawali balapan di posisi keempat, Rossi merosot ke posisi ketujuh di awal balapan karena kesulitan dengan performa ban belakang. Tekanan ban belakang yang berlebihan adalah masalah yang sering dihadapi Rossi selama musim terakhirnya di tim pabrikan Yamaha.

Ia mengalami masalah yang sama kali ini. “Kami berharap keadaan menjadi lebih pasti, terutama setelah kualifikasi kemarin. Namun, dalam balapan saya sangat kesulitan karena setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban,” kata Rossi dikutip dari Crash.

“Ini juga terjadi pada sesi latihan. Kami mencoba melakukan sesuatu tetapi sayangnya kami tidak memperbaiki masalah tersebut. Entah mengapa kami terlalu membebani ban belakang dan sepertinya ban belakang mulai kehilangan performa dan grip. Saya tidak cukup cepat. Kami berharap tidak mengalami banyak masalah karena suhunya sedikit lebih dingin. Kami akan berusaha memperbaiki masalah agar lebih kuat pekan depan.”

 

sumber: https://sport.tempo.co/read/1446953/motogp-qatar-ini-penyebab-valentino-rossi-dan-franco-morbidelli-tampil-buruk/full&view=ok

Rekomendasi Anda

banner
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya